Rabu, 11 Maret 2015

Reboisasi dan Manfaat penanaman pohon

REBOISASI DAN MANFAAT PENANAMAN POHON
penanaman pohon kembali 

Reboisasi adalah sala satu cara untuk memperbaiki lingkungan dengan menanam pohon kembali, dengan reboisasi lingkungan menjadi hijau kembali.
Penanaman pohon pada lahan kosong adalah hal positif karena memulihkan hutan setelah kebakaran lahan dan sebagainya. Penanaman pohon juga menyelamatkan bumi agar pohon-pohon tidak punah. Reboisasi atau penanaman pohon adalah salah satu cara agar hutan tidak gundul, karena hutan di gunakan semua makhluk hidup. Kalau tidak ada pohon bagaimana kita hidup? kita tau sekarang banyak orang-orang jahat yang menebang pohon dengan tidak memikirkan kelak mereka hidup kalau tidak ada hutan. Hutan yag mereka tebang dengan seenaknya itu akan menyebabkan tidak ada lagi penyegaran oksigen dari asap-asap kendaraan, banjir , tanah longsor , dsb.

Manfaat penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global. Pohon juga bermanfaat bagi kehidupan manusia diantaranya manfaat estotis(keindahan), manfaat orologis, manfaat hidrologis ,dsb. Oleh karena itu, kita harus terapkan penanaman pohon agar bumi kita selamat dari pemanasan global

Tidak ada komentar:

Posting Komentar