Rabu, 11 Maret 2015

Rencana Menjadi Wacana

RENCANA MENJADI WACANA

Rencana menjadi wacana adalah sebuah ungkapan yang tepat untuk sebuah rencana yang akhirnya gagal. Pada awalnya kita bercakap cakap membuat rencana dengan teman-teman dan disetujui oleh mereka semua . Keesokan harinya setelah kita bersiap-siap entah kenapa teman-teman kita membatalkannya seperti  ada yang mau ke acara pernikahan, malas , atau apalah yang sering dikatakan oleh mereka.
Kesal? Tentukan kita kesal kalau udah kaya gitu , kita udah cape siap-siap ternyata nggak jadi itulah kenapa ungkapan rencana menjadi wacana adalah ungkapan yang tepat.
v Ciri-ciri teman yang ingin membatalkan rencana :
1.     Banyak alasan yang mereka ungkapan kepada kita
2.     Ditelepon atau sms tidak diangkat atau sms nya tidak dibalas
3.     Udah datang ke tempat janjian ingin bilang ada urusan mendadak dan pergi lagi
Itulah yang saya tahu ciri-ciri teman yang membatalkan rencana , kalau sudah seperti itu kita harus sabar dan ikhlas saja lagi menanggapinya.

Dan pelajaran yang dapat dipetik dari sebuah rencana menjadi wacana bagi saya. Saya akan berpikir dua kali untuk membuat rencana atau ikut bersama teman-teman agar tidak terulang lagi

1 komentar:

  1. Coba mbak buka KBBI dulu, apa iya wacana = rencana?

    Wacana dipahami sbg 'rencana' hanya orang indonesia saja yg bisa membelokkan makna demikian. Karna wacana sendiri artinya adalah satu kesatuan gramatikal yg tersusun secara padu dan hirarkis. Coba mbak, baca dan pahami lagi, sebelum memposting hal2 yg membuat orang Indonesia 'makin kreatif' dlm membelokkan makna :)

    BalasHapus